Cerita di balik lolosnya Persiba Bantul ke ISL

Minggu ini ada yang lain di bumi kabupaten Bantul dan sekitarnya. Pukul 09.00 pagi ketika matahari belum terlalu bersinar terang,, di beberapa ruas jalan yang saya lewati terlihat berkumpul orang berpakaian serba merah.. Ada apakah ini??? Nampaknya hari ini akan ada pertandingan sepakbola antara Persiba Bantul melawan Persidafon Dafonsoro di stadion Manahan , Solo. Ribuan suporter Paserbumi, julukan pendukung Persiba bersiap menyerbu kota solo untuk mendukung tim kesayangannya agar lolos ke ISL. Jumlahnya diperkirakan mencapai 15.000 orang dan berangkat menggunakan kendaraan pribadi maupun bus rombongan. Sayapun juga tidak akan menyia-nyiakan untuk menonton pertandingan yang bersejarah bagi warga Bantul ini. Tiba di Solo pukul 12.00 dan beristirahat untuk menantikan kick off sore nanti. Suasana di depan stadion sudah memerah dibanjiri puluhan ribu paserbumi.

KICK OFF !!!! PRIIIIIIIIT ….. !!!




Begitu Wasit Setiyono meniup peluit Kick off, Persiba yang berkostum Putih-Putih langsung memegang inisiatif serangan. Namun Gawang Wahyu Tri Nugroho, justru kebobolan dulu di menit 8. Tendangan bebas Hariyanto, dari pelanggaran Nopendi di depan area Penalti, bersarang ke pojok kiri WTN. Bukan Persiba Bantul namanya jika patah semangat. 2 peluang lewat sundulan Udo serta tendangan jarak jauh SNC, ibarat Warning bagi tim ‘Gabus Sentani’.

Puncaknya pada menit 15, ketika Crossing Ugiek mampu dimaksimalkan Ezequiel dengan Headingnya. Skor 1-1 membuat pertahanan Persidafon yang digalang Marcelo Cirelli goyah. Berselang 2 menit, Ugiek Sugiyanto membuat Stadion Manahan seakan runtuh. Berawal tendangan bebas SNC, pemain bernomer 22 itu, luput dari pengawalan bek Persidafon, dan Buuumm sundulannya tak mampu ditepis kiper I Putu Dian Ananta.
Tak puas dengan 2-1, tekanan demi tekanan Wahyu Wijiastanto dkk, berbuah manis di menit 40. Kembali, striker asal Argentina ini, membuat kiper Persidafon memungut bola untuk kali ketiga. Dan Selebrasi Fortune Udo cs plus Salto Sajuri Syahid, menjadi hiburan tersendiri selepas gol tersebut.

Jelang babak pertama berakhir, Patrick Wanggai sempat mengecoh Wahyu Wijiastanto dan Ahmad Taufik, untuk menipiskan gap menjadi 2-3. Tapi kecerobohan lini belakang tim asuhan Agus Yuwono, dihukum oleh Ugiek. Satu tendangan keras dari gagalnya antisipasi bola lambung, bersarang mulus di pojok kiri gawang I Putu Dian. Skor 2-4 menutup 45 menit pertama.

Strategi berbeda diterapkan tim idola Paserbumi di babak kedua. Abel Cello dkk memang lebih sering menekan Arwin dkk. Sedang Busari maupun SNC, sengaja di instruksikan melakukan Counter Attack. Sayangnya, tekanan berlebih pada punggawa Persidafon, membuat Emosi tidak terkontrol. Puncaknya setelah Ugiek mencetak gol ke-5 Persiba pada menit 72. Ezequiel yang terjatuh akibat benturan dengan Andri Ibo. Gesture pada Ezze, memancing Ahmad Taufik dan Patrick Wanggai bertikai. Dan Wasit Setiyono memberi Kartu Merah bagi kedua pemain. Meski menerima serangan gencar, penampilan gemilang Wahyu Tri Nugroho, mampu mementahkan semua peluang Persidafon. koor ISL, ISL, ISL dari pendukung Persiba yang memerahkan Stadion Manahan, bagai penyemangat buat Punggawa Laskar Sultan Agung, untuk mempertahankan kemenangan bersejarah ini. Hingga wasit Setiyono meniup peluit panjang, Persiba menang telak 5-2 atas Persidafon.

GALERI FOTO

MANAHAN MEMERah

Meriah

bocah slemania ikut mendukung ..

prayyy for glory

kick off babak 2 !!

super ezze !!

goal celebration

tribun selatan

sedikit ternoda

ASAP SUPER LIGA,, SELAMAT DATANG !

asap superliga,, wellcome persiba !

sebagian artikel dari http://www.paserbumi.com/2011/05/22/persiba-neng-i-s-l-dab/

About Odi Udungz

Belum menemukan arah tujuan hidup dan berusaha terus mencari

Posted on Mei 24, 2011, in Sepak Bola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: