Secuil kisah dari Ibukota Jakarta

Sudah lama sekali rasanya saya tidak memposting artikel di blog ini. Ya maklumlah begitu banyak kesibukan mulai dari lebaran kemarin hingga akhir-akhir ini. Mulai dari mengikuti kontes IT Travelers go yang berhasil menembus babak 45 besar yang walau akhirnya kalah (akan saya ceritakan di post berikutnya) sampai dengan yang terparah yaitu migrasi pekerjaan ke ibukota Jakarta.

Alhamdulillah ya rasanya bila rejeki datang menjemput tiba-tiba tanpa dicari. Dalam hal ini pekerjaan yang saya tekuni menyangkut konsultasi kontruksi gedung pencakar langit milik sebuah boss besar di indonesia yang tengah tersandung perkara.

Banyak pengalaman baru yang saya dapatkan semenjak menginjakkan kaki di ibukota, dimana pada intinya rasa malu dan tepo sliro (budaya jawa) agak dikesampingkan demi beradaptasi di Jakarta,

Sungguh penat memang pekerjaan sehari-hari di ibukota, jalanan yang macet,polusi udara, sampah dimana-mana dan kewaspadaan terhadap orang yang belum dikenal.

Beruntung masih ada banyak hiburan, Cak Nun ternyata rutin sebulan sekali menggelar maiyahan kenduri cinta yang berlokasi di taman ismail marzuki. Saya senang sekali bisa hadir, kebetulan pula teman sekampung saya juga merantau di jakarta jadi bisa melepas rindu berkumpul bersama jamaah maiyah.

Jangan dulu banyak mencaci tentang wajah suram jakarta. Disini ternyata merupakan tempat yang amat strategis dimana kegiatan besar terpusat. Saya berhasil menonton konser pembuka band linkin park, yaitu Pannic at the disco, Bad religion, dan Yellow card (lain kali saya ceritakan ).

Satu kata yang harusnya dibenarkan tentang jakarta adalah “kita tidak akan bisa menaklukkan jakarta ,akan tetapi bagaimana kita mengalir mengikuti napas dan denyut Jakarta sehingga kita dapat hidup mandiri dan tidak terseok-seok di kota ini”.

About Odi Udungz

Belum menemukan arah tujuan hidup dan berusaha terus mencari

Posted on September 22, 2011, in Pengalaman. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: